Asam Urat

Yang perlu anda ketahui bahwa penyakit asam urat merupakan munculnya ada sensasi rasa nyeri yang terjadi pada bagian persendian. Penyakit bisa saja terjadi pada siapa pun dan munculnya asam urat biasa disebabkan karena makanan. Asam urat merupakan produk buangan yang bersirkulasi dalam darah dan merupakan adanya hasil dari penguraian zat purine. Jika asam urat sudah terlalu banyak menumpuk, yang biasanya terjadi pada saat pembuangan air seni yang tidak lancar. Maka terbentuklah seperti kristal yang ada dibagian persendian kaki maupun tangan bisa juga menyerang pada bagian sendi lainnya.

Asam Urat

Asam Urat

Sendi yang membengkak atau meradang, adanya sensasi rasa panas bila disentuh, dan sakit yang menyiksakan kita. Bisa disentuh seperti ditusuk dengan puluhan jarum. Jika tidak melakukan pencegahan dengan segera ditangani pada serang asam urat ini maka akan bisa terjadi selama satu minggu, dan bisa juga terjadi selama bertahun tahun. Penyakit asam urat merupakan sejenis arthritis yang dengan mudahnya kita obati. Pada penggunaan obat anti radang non steroid atau apabila asam urat bisa terjadi kembali dengan mengalami rasa yang parah, dengan menggunakan bahan alami untuk mencegah penyakit asam urat.

Penyebab Asam Urat

Penyebab asam urat banyak yang belum mengetahuinya, jika seseorang memiliki tingkat asam urat yang tinggi yang biasanya disebabkan oleh tubuh karena menghasilkan asam urat yang baik maupun ketidakmampuan pada organ ginjal untuk mengurai asam urat dengan cepat. Tingkatan asam urat sendiri biasanya disebabkan karena adanya serangan yang sering terjadi atau gout, atau bisa juga tidak menimbulkan gejala apa apa. Penyebab asam urat bisa saja terjadi karena pembengkakan batu ginjal atau gagal ginjal. Dan beberapa orang yang terjangkit penyakit asam urat maka bisa juga mengalami tekanan darah tinggi atau penyakit ginjal kronis.

Berikut ini ada beberapa penyebab asam urat tinggi yang ada didalam darah, misalnya :

  • Faktor usia

Sebagian besar orang yang mengalami adanya gangguan asam urat pada orang yang berusia diatas 40 tahun. Pada wanita yang umumnya terjadi pada masa menopause. Gangguan yang terjadi pada asam urat anak anak dan remaja juga lebih berisiko.

  • Jenis kelamin

Pria yang lebih berisiko mengalami gejala dari adanya serangan asam urat jika dibandingkan pada wanita. Hal ini yang disebabkan oleh hormon estrogen pada wanita yang menurunkan kadar asam urat serta untuk memperlancar pada pembuangan melalui ginjal. Kadar asam urat yang ada didalam tubuh pria  bisa meningkat pada masa puber.

  • Mandi malam

Penyebab asam urat salah satunya terlalu sering mandi malam. Bahaya mandi malam memang bisa berisiko mengalami penyebab asam urat. Selain itu jika anda sering mandi malam akan mengalami penyakit rematik karena adanya gangguan metabolisme didalam tubuh.

  • Makanan dan minuman yang manis

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minuman ringan yang terlalu manis  atau pun minuman yang mengandung fruktosa tinggi dapat meningkatkan risiko seseorang akan mengalami penyebab asam urat. Fruktosa adalah zat gula alami yang ditemukan pada buah-buahan.

  • Kondisi kesehatan

Penyebab asam urat bisa terjadi karena pada kondisi kesehatan seperti obesitas, hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, kolesterol yang tinggi, hypothyroidism (gangguan tiroid), psoriasis, anemia hemolitik, serta gangguan ginjal memungkinkan memiliki resiko lebih besar untuk terserang gangguan asam urat.

  • Diet

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purine yang tinggi  daging merah, jeroan (hati, ginjal), ikan kaleng, teri, ikan haring, asparagus, kembang kol, kacang, dan jamur dapat mengembangkan resiko gangguan kesehatan dan menimbulkan penyebab asam urat yang lebih parah.

  • Pencandu alkohol

Mengkonsumsi alkohol dengan dosis tinggi sebanyak 2 gelas perhari pada pria, maka akan menimbulkan penyebab asam urat. Konsumsi bir yang lebih berisiko dapat meningkatkan pada resiko gangguan asam urat, bahaya dari alkohol akan meningkatkan bagi penderitanya misalnya penyakit kanker dan jantung atau bahkan tidak sedikit orang yang meninggal karena mengkonsumsi alkohol.

Cara Mengatasi Asam Urat

  • Daun sirsak

Daun sirsak yang menjadi bahan sangat alternatif untuk mengatasi penyakit asam urat. Caranya pun cukup mudah sekali dengan menyiapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah tua lalu anda cuci bersih. Kemudian anda potong halus lalu merebusnya dengan  menggunakan 2 gelas air. Lalu anda saring dan mengkonsumsinya cukup 2 kali sehari saja pada pagi dan malam hari.

  • Jahe merah

Jahe merah terbukti dapat mengurangi di sendi dan dapat menghancurkan tumpukan asam urat dengan memperlancar pada sirkulasi darah. Selain itu dapat meningkatkan nafsu makan serat memperlancar pada sistem pencernaan dan pernafasan.

  • Es batu

Jika anda sedang mengalami gangguan asam urat, yang sebaiknya anda lakukan dengan beristirahat dan mengompres pada bagian sendi yang mengalami pembengkakan dan rasa nyeri dengan menggunakan es baru, lalu anda bungkus dengan menggunakan handuk diamkan selama kurang  lebih 15 menit. Hindari menerapkan es batu yang langsung pada bagian sendi yang sedang  meradang. Karena itu bisa merusak pada permukaan kulit anda.

Asam Urat

Cara Pemesanan Obat Asam Urat Herbal, Tradisional dan Alami

Obat Asam Urat Untuk Membantu Menormalkan Kadar Asam Urat, Membantu Meredakan Nyeri Sendi, Pegal, dan Linu, Membantu Mengatasi masalah Rematik dan Asam Urat

Harga Obat Asam Urat

Harga Obat Asam Urat

Harga Obat Asam Urat 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10 Hari)

garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Asam Urat

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Asam Urat, Nyeri Sendi, Pegal Linu, Rematik:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Asam Urat Herburat, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Penyebab Asam Urat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.